Senin, 16 Mei 2011

Didi Petet: Bukan karena Cantik dan Ganteng - Yahoo! News

Didi Petet: Bukan karena Cantik dan Ganteng


JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor kawakan Didi Petet ditunjuk menjadi ketua dewan juri pada Indonesia Movie Awards (IMA) 2011 yang akan digelar 10 Mei 2011. Baginya, titik ukur dalam proses penjurian adalah menilai kemampuan si artis memerankan karakter yang dilakoninya.

"Bukan permasalahan cantik atau gantengnya si artis, ya. Sangat dinilai berdasarkan kemampuan dia memaknai perannya," ujar Didi Petet di Hotel The Sultan, Jakarta, Selasa (3/5/2011). Keterangan ini sekaligus menjelaskan beragam pertanyaan terkait sistem penjurian sementara yang menghasilkan nominasi-nominasi pendatang baru. "Jangan salah, walau mereka pendatang baru, mereka juga memiliki kualitas," katanya.

Dalam proses penjurian kali ini akan ada delapan kategori untuk nominasi terbaik dan enam kategori nominasi terfavorit. Sebanyak 44 judul film nasional yang dirilis sejak 1 Maret 2010 hingga 28 Febuari 2011 akan ambil bagian dalam ajang kali ini. Kesemua film tersebut akan dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri atas Leila Salikha Chudori, Teddy Soeriaatmadja, Ratna Riantiarno, dan Salman Aristo. "Soal penjurian terfavorit, saya tidak tahu. Pada hari-H malam apresiasi, saya baru mengetahuinya," ujar Didi.

1 komentar:

  1. @ Kriteria dan titik ukur dalam proses penjurian adalah menilai kemampuan si artis dalam memerankan karakter yang dilakoninya.

    BalasHapus