Jumat, 11 November 2011

Tidak Ada Libur Sekolah Selama SEA Games Berlangsung - Yahoo!

JUMAT, 11 NOVEMBER 2011-Liputan6.com, Jakarta: Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta, Yuliana menyatakan siswa sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah tidak diliburkan meski kegiatan SEA Games 2011 sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Kata Yuliana, pernyataan resmi soal tidak adanya libur bagi pelajar terkait SEA Games tersebut telah diedarkan melalui surat ke masing-masing sekolah diseluruh DKI Jakarta.

"Tetap masuk seperti biasanya. Hanya saja kegiatan siswa itu dalam rangka SEA Games itu berbeda-beda," kata Yuliana saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/11).

Yuliana melanjutkan, siswa sekolah dasar misalnya, dari mulai Kelas I-V, kegiatannya berupa pengenalan kegiatan olahraga yang dipertandingkan dalam SEA Games. Tujuannya adalah, SEA Games dianggap sebagai media yang pas untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, katanya.

Demikian pula dengan sekolah lanjutan pertama, untuk Kelas VII-VIII dan sekolah menengah Kelas X-XI. Siswanya akan dibawa untuk menonton pertandingan olahraga yang ada di SEA Games. "Karena itu, sekolah-sekolah akan membawa siswa itu menonton pertandingan SEA Games dan untuk mendukung Indonesia," katanya lagi. Sedangkan Kelas VI, IX dan XII, sambung Yuliana, tetap belajar seperti biasanya. Sebab, tak lama lagi siswa itu akan menghadapi ujian nasional. (ARI)

1 komentar:

  1. @ pernyataan resmi soal tidak adanya libur bagi pelajar terkait SEA Games tersebut telah diedarkan melalui surat ke masing-masing sekolah diseluruh DKI Jakarta.

    BalasHapus