Senin, 13 Juni 2011

"TONY BLAIR" By Vina Ramitha

Tony Blair: Saya Baca Al Quran Setiap Hari

INILAH.COM, London – Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris mulanya enggan berbicara masalah agama. Namun setelah turun jabatan, ia menyatakan baru menganut Katolik. Kini, ia membaca Al 
 Quran setiap hari.
Mulanya, Blair serta mantan Direktur Komunikasi dan Strategi pribadinya, Alastair Campbell, dikenal dengan ucapan khas mereka. “We don’t do God.” Sejak turun sebagai PM pada 2007, Blair perlahan berubah.
Beberapa bulan setelah turun, ia menyatakan pindah agama menjadi Katolik. Kini, ia menyatakan membaca kitab suci umat Islam, Al Quran, setiap hari. Menurut mantan pemimpin Partai Buruh ini, Al Quran membantunya melek iman.
“Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif,” ujar Blair dalam wawancara dengan majalah Observer.
Blair meyakini pengetahuannya mengenai Islam akan membantu perannya saat ini sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik menahun Palestina-Israel.
Tak hanya itu, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah dan Nabi Muhammad ia katakan sebagai sosok yang kuat. Pada 2006, ia pernah menyatakan Al Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya. [nic


  • saya malu sama Tony Blair, saya aja yang muslim lupa kapan terakhir buka al Quran,mudah-mudahan jadi pemicu semua umat muslim agar segera berpaling kembali pada pedoman hidup mereka yang sesungguhnya,,,, yah.Amin
  • Andika  
    A good knowledge will result in the truth

  • RDA  
    ALHAMDULILAH, ALLAHU AKBAR, SEMOGA INI BENAR ADANYA DAN SEMOGA ALLAH TERUS MEMBERIKAN CAHAYA TERANG UNTUK MR. BLAIR.

  • Lola Montez 1 jam yang lalu Laporkan Penyalahgunaan
    "Namun setelah turun jabatan, ia menyatakan baru menganut Katolik. Kini, ia membaca Al Quran setiap hari" Lihat lah Mr. Blair, seorang KHATOLIK, tapi membaca Al-Quran, dan menyatakan kekaguman terhadap ajaran Nabi Muhammad dan kitab-Nya. Bukankah ini adalah cerminan orang yang tidak picik?? Cerminan orang yang terbuka dengan ajaran lain yang tidak sepaham dengannya, cerminan betapa TOLERANSI-nya dia dan cerminan BETAPA IA SANGAT MENGHARGAI KEYAKINAN orang lain. Andai dunia dan Indonesia dihuni banyak orang seperti dia, dunia tentu menjadi tempat yang lebih baik untuk ditempati.

  • Rajaef 
    Subhanallah... mudah2an dibukakan pintu hatinya...

  • aku manusia 
    Sekarang di Al Jazeera TV lagi interview dengan Tony Blair...lagi bahas terkait ini juga.. :)) amazing
    Balas
  • Ridho
    Ya Allah Bukakan lah pintu hatinya (Mr Toni Blair), Jadikan ia sebagai org yg Engkau beri Hidayah & Ampunan dari sisi-MU. Amin.

  • Butler
    UNTUK BALASAN ALL COMENTAR above: Amiin . . . . . . . .ada ...Robert Show @ . . . . .Imperium Inggris akan berakhir abad ini ....Sayapun spt NAPOLEON Menganut ajaran/ kagum dgn "GAYA HIDUP BELIAU (Nabi Muhammad S.A.W.) ..... amiin . . . .ALLOHUMA YA AMIIN . . . . .

  • Andi 
    Semoga apa yang diucapkan Mr TB benar adanya tidak bermuatan POLITIK.

  • mudah mudahan Tony Blair mendapatkan hidayah dari Allah SWT sehingga ia menjadi seorang muslim yg sejati dan dapat memberikan manfaat dalam membantu memulihkan nama baik islam dimata dunia...amin Allahumma amiin..

  • Khoirul 
    God bless you....

  • senang membacanya....mudah2an mendapat hidayah .....alhamdulillah.......karena jarang sekali orang yg mendapat hidayah dari Allah SWT.....kecuali orang2 yang terpilih.....
    Balas
  • Agus 
    Alhamdulillah...Smoga saja Al-quran tidak hanya membuka mata hati Mr T Blair tetapi bagi mereka yang menghinannya.....Maha besar Allah atas segala umatnya...Belajarlah untuk membaca mulailah menyimak isinya ikuti perintahNya jauhi laranganNya jadikanlah sebagai sumber untuk berbagai kebutuhan duniawiyah dan bekal untuk di akhirat nanti..suatu saat para mualaf akan berkata dan bersumpah demi Allah SWT dan memohon maaf atas kekhilafannya selama ini.....Subhanallah..

  • Alhamdulillah

  • yudie 
    mari kita semua berdoa untuk beliau dan kita semua diberikan hidayah dan petunjuk-Nya agar selamat dunia dan akhirat. amiin.

  • Agus
    MUDAH MUDAHAN TONY BLAIR TAHU BAHWA ISLAM BUKAN AGAMA KEKERASAN TAPI ISLAM ADALAH AGAMA PERDAMAIAN , ORANG SEPERTI TONY BLAIR HARUS MENGETAHUI AGAMA DENGAN LOGIKA BUKAN HAYALAN DAN ISLAM ADALAH AGAMA LOGIKA BUKAN AGAMA KHAYALAN

  • Leon 
    Blair : "Al Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya." Lha...iya...lah.....Kacian deh......baru tau die......!

  • Danang T 
    Di Indo seringkali "iman" nampak gemebyar, tapi ketika sudah sampai "amal", apalagi menyangkut HAK orang lain, agama dengan mudahnya ditanggalkan, mudah2an Om Blair tidak begitu yach.

  • Hendy Gunawan 
    Mungkin kalau lady Diana masih ada, dia mungkin yang akan memelopori Islam dikalangan istana kerajaan Inggris

1 komentar: