Minggu, 03 Maret 2013

Guru Seni Budaya Gelar Pertemuan - LOMBOKita | Kabar Lombok



MGMP Guru Seni Budaya NTB
LOMBOKita – Puluhan orang guru seni dan budaya melakukan pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) seni dan budaya di gedung SMAN 1 Wanasaba Kabupaten Lombok Timur, NTB, Sabtu (23/2/2013).

MGMP yang dimulai sejak 14 okt 2012 ini diketuai Ambar Rodi untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam mata pelajaran yang mereka ampu.

Bagi Ambar, kebanyakan guru seni di Lombok Timur adalah mereka yang dengan disiplin ilmu berbeda, hanya sebagian kecil yang benar-benar disiplin ilmunya seni atau lebih banyak yang berasal dari ilmu eksakta (hitung).

Pertemuan ini, menurut Ambar, terbilang unik, karena di setiap pertemuan semua guru yang mengampu mata pelajaran seni membagi ilmu dan pengalamannya ke guru seni lainnya.

“Misalkan saja SMAN 1 Wanasaba belajar seni batik, maka guru bersangkutan akan membagi tekhnik membatik kepada guru lainnya, begitu seterusnya,” jelas Ambar ditemui LOMBOKita.

Ambar berharap, ke depannya seluruh guru SMA baik negeri maupun swasta dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Selain sebagai pertemuan antarguru seni, ini merupakan ajang silaturrahim bagi seluruh guru mata pelajaran,” katanya. (ari)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar