Minggu, 27 Februari 2011

Mira Lesmana: Indonesia Butuh Sekolah Perfilman - Yahoo! Indonesia News

Indonesia Butuh Sekolah Perfilman


Mira Lesmana

Minggu, 27 Febuary 2011(Kapanlagi.com): Dalam acara diskusi film Mira Lesmana mengungkapkan bahwa pendidikan perfilman sangat penting untuk negeri ini. Jarangnya sekolah perfilman di Indonesia membuat perfilman di negeri ini kalah dengan beberapa negara lainnya khususnya untuk lingkup Asia.

"Jauh, sama Korea jauh, korea itu sekolah filmnya banyak sekali," ujarnya saat dijumpai di kantor Delta FM jalan Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (23/2) malam.

Mira sendiri berkeinginan untuk membuat sekolah film. namun dalam prakteknya dia terbentur dengan waktu serta beberapa sumber daya manusia yang bisa untuk mengajar.

"Saya akan melakukannya, tapi butuh persiapan dan waktu. Nggak bisa saya sambil bikin film terus saya ngajar terus ngurusin sekolah, nggak bisa begitu. Harus ada dedikasi dan waktu dan SDM yang bisa membantu," papar Mira yang telah ditawari untuk membuat sekolah film namun dia berpikir kembali

"Saya memanfaatkan Mira school dimana-mana siapa aja boleh masuk ya buat apa, namanya dagang juga. Jadi dagang pendidikan," imbuhnya.

Lebih lanjut Mira mengatakan bahwa jika pendidikan film ini tak diurus maka perfilman Indonesia akan kalah dengan film-film luar.

"Selama pendidikannya nggak diurusin, ya nggak akan beres-beres, nggak akan bagus-bagus," tukasnya sambil tertawa. (kpl/adt/faj)


Minggu, 27 Febuary 2011

Slamet Priyadi di Lido-Bogor

1 komentar:

  1. Jika pendidikan film ini tak diurus-urus maka perfilman Indonesia akan kalah dengan film-film luar.

    BalasHapus