Selasa, 08 Maret 2011

Liputan6 :: Java Jazz Festival 2011 Dimulai

Java Jazz Festival 2011 Dimulai

Azwin Nugraha dan Bonifacius Jaka


04/03/2011 18:52 | Java Jazz 2011
Liputan6.com, Jakarta: Dibukanya pintu JIExpo, Jakarta, Jumat (4/3) petang, disambut ribuan pengunjung yang ingin menikmati perhelatan musik Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011. Hajatan musik jazz bertaraf internasional ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-7 dengan tema "Remarkable Indonesia Harmony Under One Nation". Sekitar 40 band mancanegara dan 1.500 musisi Tanah Air ambil bagian dalam pesta jazz ini.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, acara ini menjadi konsumsi semua umur. Hal ini terlihat dari pengunjung yang membanjiri arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang datang dari berbagai usia. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, sampai kalangan umum ingin merasakan atmosfer jazz di akhir pekan awal Maret ini. Aksi Dira Sugandi, Glenn Fredly, Santana, dan Sondre Lerche di antaranya akan menghibur para penggemar jazz.

Pada 2010, Java Jazz memecahkan rekor dunia sebagai festival jazz terbesar di dunia yang menampilkan sebanyak 1.300 musisi, artis, dan grup musik serta 21 panggung di satu kawasan. Tahun silam, event ini menampilkan musisi mancanegara ternama seperti John Legend, Babyface, Toni Braxton, dan The Manhattan Transfer.(ADO)

1 komentar:

  1. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, sampai kalangan umum merasakan atmosfer Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011 di akhir pekan awal Maret ini di Ancol. Aksi Dira Sugandi, Glenn Fredly, Santana, dan Sondre Lerche di antaranya akan menghibur para penggemar jazz.

    BalasHapus